Pelaksanaan Sistem Integrasi Data Perizinan
Pelaksanaan Sistem Integrasi Data Perizinan

By Natalia Sarah P 28 Apr 2020, 13:38:51 WIB Balikpapan
Pelaksanaan Sistem Integrasi Data Perizinan

Tuntutan masyarakat terkait pelayanan perizinan yang mudah, murah, cepat, transparan, pasti dan terjangkau sangat besar. Diperlukan adanya langkah-langkah perubahan dan komitmen terhadap permasalahan tersebut baik dalam jajaran  DPMPT kota Balikpapan maupun pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis dalam memberikan layanan perizinan. Dalam rangka memenuhi tuntutan tersebut DPMPT Kota Balikpapan  melaksanakan Sistem Integrasi Data Perizinan (SITARI). Sistem Integrasi DataPerizinan (SITARI) adalah sistem pelayanan administrasi perizinan yang melakukan penginterasian data rekomendasi yang diterbitkan oleh OPD Teknis dengan SKPK yang diterbitkan DPMPT Kota Balikpapan untuk memudahkan mekanisme proses administrasi perizinan agar proses pelayanan perizinan lebih cepat, efisien, dan transparan. Sebagai gambaran proses pelaksanaan Sistem Integrasi Data (SITARI), berikut adalah alur sebelum dan sesudah pengintegrasian data.

Pelaksanaan Sistem Integrasi Data Perizinan ini diatur dalam Surat Persetujuan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Balikpapan dengan Kepala OPD Teknis terkait.

Saat ini DPMPT Kota Balikpapan telah melakukan penandatangan persetujuan pelaksanaan Sistem Integrasi Data Perizinan (SITARI) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


Iklan Sidebar Kanan

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, Youtobe, Instagram, Google+ dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Tag Berita

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website baru kami?
  Bagus, Sangat Informatif
  Cukup Informatif
  Kurang Informatif

FAST LINK

Komentar Terakhir