AKTIVITAS RUMAH SAKIT PEMERINTAH (KELAS C DAN D) (86101)


  1. Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah
  4. Peraturan kementerian kesehatan nomor 14 tahun 2021 tentang standar kegiatan usaha dan produk pada penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko sector kesehatan.
  1. Pelayanan.

Dokumen self assessmentr pelayanan (Lamp.PP 47 tahun 2021)

  1. Administrasi Umum.
        1. Persyaratan Umum
  1. Dokumen sertifikat bada nhukum RS
  2. Dokumen Profil RS
        1. Persyaratan Izin Baru
  1. Dokumen persyaratan umum poin 2.a
  2. Dokumen komitmen untuk melakukan akrediasioleh lembaga akreditasi RS
  3. Surat kterangan kesesuaian peruntukan lokasi dan lahan serta pertimbangan keutuhan RS dari DKK
        1. Persyaratan perpanjangan izin
  1. Dokumen persyaratan umum poin 2.a
  2. Dokumen izin berisaha RS yang masih berlaku
  3. dokumen bukti akreditasi
        1. Persyaratan Perubahan Izin
  1. Dokumen persyaratan umum poin 2.a
  2. Dokumen izin berisaha RS yang masih berlaku
  3. Dokumen suratpernyataan penggantian badan hukum, nama RS, kepemilikan modal, jenis RS, dan atau alamat RS, yg ditandatangani pemilik RS
  4. Dokumen perubahan NIB
  1. Teknis (poin2 dokumen sesuai PMK 14, halaman 625-628)
  1. Persyaratan izin baru
  1. dokumen Feasibility Study (FS)
  2. Dokumen Detail Engineering Design (DED)
  3. Master plan
  4. Dokumen/bukti uji fungsi dan/atau uji coba untuk alat kesehatan baru
  5. dokumen kalibreasi untuk alat kesehatan yang wajib kalibrasi
  1. Persyaratan perpanjangan izin/perubahan izin
  1. Master plan
  2. Dokumen/bukti uji fungsi dan/atau uji coba untuk alat kesehatan baru
  3. dokumen kalibreasi untuk alat kesehatan yang wajib kalibrasi
  1. Lokasi.
    1. Infromasi geotag RS
  2. Bangunan, Prasarana dan Alat Kesehatan.
    1. Dokumen self asssesment bangunan dan prasrana
    2. Dokumen self asssesment alat kesehatan

Dokumen SK tempat tidur RS yang ditandatangani pimpinan RS, menjelaskan tentang :

  1. Total Tempat tidur
  2. Tempat tidur kelas standar (sesuai kepesertaan JKN)
  3. Tempat tidur rawat inap (selain kepesertaan JKN)
  4. tempat tidur intensif
  5. tempat tidur isolasi
  1. Struktur Organisasi SDM dan SDM.
    1. Dokumen struktur organisasi RS
    2. dokumen self assessment SDM (lampiran 2)
    3. Dokumen SIP semua Nakes RS

 

Jangka waktu pemenuhan persyaratan oleh pemohon selambat-lambatnya 28(dua puluh delapan) hari sejak pelaku usaha mengajukan permohonan.

Melalui aplikasi oss.go.id dan seluruh berkas persyaratan diupload.

Tidak ada Biaya (Gratis)