Izin Pendirian PAUD


 

1 Pemohon mengisi Formulir TK/TKLB secara lengkap dan benar
2 Fc. KTP Penanggung Jawab/Pimpinan/Pemilik Usaha/Pimpinan Cabang/Pimpinan Perwakilan
3 Surat Keterangan Domisili dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Balikpapan (untuk KTP Pimpinan dari luar daerah Kota Balikpapan)
4 Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan
5 Fc. Akte Pendirian Perusahaan, Akte Perubahan Perusahaan (yang telah di syahkan di Pengadilan Negeri (CV/Firma)/telah memiliki SK Menteri Hukum dan HAM untuk masing-masing akte baik pendirian dan perubahan), Dokumen Kepemilikan Gedung (Dokumen Hak Milik sewa, atau pinjam pakai atas tanah dan bangunan yang akan digunakan untuk menyelenggaraan TK/ TKLB yang sah atas nama pendiri
6 Fc. Akte Pendirian Cabang (untuk kantor cabang/perwakilan)
7 Foto copy IMB Tempat Usaha, Sertifikat / Segel / Akte Jual Beli / Kartu Keluarga
8 Surat Penunjukan Kepala Cabang/Kepala Perwakilan yang ditunjuk langsung oleh Direksi perusahaan
9 Data mengenai perkiraan pembiayaan untuk kelangsungan TK/TKLB paling sedikit untuk 1 (satu) tahun.
10 Rencana Induk Pengembangan (RIP) TK/TKLB
- Visi Misi
- Kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)
- Sasaran usia peserta didik
- Pendidik dan tenaga pendidikan
- Sarana dan Prasarana
- Struktur Organisasi
- Pembiayaan
- Pengelolaan
- Peran serta masyarakat
- Rencana pentahapan pelaksanaan pengembangan selama 5 (lima) tahun
11 Rencana Penetapan Standar Penyelenggaraan TK/TKLB paling lama 3 (tiga) tahun
12 Surat Kuasa pengurusan perizinan apabila pengurusan perizinan bukan Direktur langsung atau menggunakan pihak ketiga
B. KB/TPA/SPS
1 Pemohon mengisi Formulir  KB/TPA/SPS secara lengkap dan benar
2 Fc. KTP Penanggung Jawab/Pimpinan/Pemilik Usaha/Pimpinan Cabang/Pimpinan Perwakilan
3 Surat Keterangan Domisili dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Balikpapan (untuk KTP Pimpinan dari luar daerah Kota Balikpapan)
4 Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan
5 Fc. Akte Pendirian Perusahaan, Akte Perubahan Perusahaan (yang telah di syahkan di Pengadilan Negeri (CV/Firma)/telah memiliki SK Menteri Hukum dan HAM untuk masing-masing akte baik pendirian dan perubahan)
6 Fc. Akte Pendirian Cabang (untuk kantor cabang/perwakilan)
7 Foto copy IMB Tempat Usaha, Sertifikat / Segel / Akte Jual Beli / Kartu Keluarga
8 Fc. Akte Pendirian Perusahaan, Akte Perubahan Perusahaan (yang telah di syahkan di Pengadilan Negeri (CV/Firma)/telah memiliki SK Menteri Hukum dan HAM untuk masing-masing akte baik pendirian dan perubahan)
9 Surat Penunjukan Kepala Cabang/Kepala Perwakilan yang ditunjuk langsung oleh Direksi perusahaan
10 Data mengenai perkiraan pembiayaan untuk kelangsungan TK/TKLB paling sedikit untuk 1 (satu) tahun.
11 Rencana Penetapan Standar Penyelenggaraan TK/TKLB paling lama 3 (tiga) tahun
12 Surat Kuasa pengurusan perizinan apabila pengurusan perizinan bukan Direktur langsung atau menggunakan pihak ketiga

Selambat-lambatnya 90 (sembilan puluh) hari kerja setelah diterimanya berkas lengkap dan benar

1 Pemohon mengambil nomor antrian loket
2 Pemohon mengambil formulir dan persyaratan perizinan di loket 1/2
3 Pemohon menyerahkan berkas perizinan untuk verifikasi secara administrasi di loket 3/4
4 Pemohon menerima tanda terima berkas permohonan pada loket pendaftaran
5 Pemohon mengambil Izin PAUD yang telah terbit di loket pengambilan

Tidak ada Biaya (Gratis)                                


Layanan Informasi / Keluhan

0542 - 416969
Pendaftaran Online | http://investasi.balikpapan.go.id/main/pendaftaran_online2
E-mail| dpmpt.bpp@gmail.com
Social Media| fb : dpmpt bpp, instagram : @dpmpt_bpp
DPMPT
Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu
Jl. RE Martadinata No.1 RT. 52, Gn. Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Balikpapan
Hak Cipta DPMPT, Balikpapan 2017 Dilindungi Undang-Undang