Izin Operasi Klinik


A.Izin Operasional Klinik Kesehatan

1.     Pemohon mengisi Formulir Izin Operasional Klinik Kesehatan secara lengkap dan benar

2.     Fc. KTP Penanggung Jawab/Pimpinan/Pemilik Usaha/Pimpinan Cabang/Pimpinan Perwakilan

3.     Pas Foto Ukuran 3 x 4dan 4 x 6 (1 lembar)

4.     Foto Kopi NPWP

5.     Peta Lokasi (Tergambar Jelas)

6.     Denah Bangunan

8.     Struktur Organisasi

9.     Fc. Akte Pendirian Perusahaan, Akte Perubahan Perusahaan (yang telah di syahkan di Pengadilan Negeri (CV/Firma)/telah memiliki SK Menteri

        Hukum dan HAM untuk masing-masing akte baik pendirian dan perubahan)

10.   Surat Penunjukan sebagai Penanggung Jawab Klinik Kesehatan

11.   Surat pernyataan bersedia sebagai penanggung jawab Medis

12.   Surat keterangan dari atasan langsung bagi pegawai part time

13.   Daftar Inventaris alat medis dan non medis

14.   Daftar Pegawai Medis & non medis (KTP,Ijazah Terakhir, SIP,SIK,SIPB)

15.   Dokumen UKL/UPL dengan Matrik

16.   Surat Kuasa pengurusan perizinan apabila pengurusan perizinan bukan Direktur langsung atau menggunakan pihak ketiga

                                               

B.Izin Operasional Klinik Kecantikan

1.     Pemohon mengisi Formulir Izin Operasional Klinik Kecantikan secara lengkap dan benar

2.     Fc. KTP Penanggung Jawab/Pimpinan/Pemilik Usaha/Pimpinan Cabang/Pimpinan Perwakilan

3.     Pas Foto Ukuran 3 x 4dan 4 x 6 (1 lembar)

4.     Foto Kopi NPWP

5.     Peta Lokasi (Tergambar Jelas)

6.     Denah Bangunan

7.     Fc. (IG) Izin Gangguan (Bidang usaha Optikal harus tertera di Izin Gangguan)

8.     Kir Kesehatan Karyawan

9.     Dokumen Kajian Lingkungan dari BLH

10.   Daftar Alat / bahan kosmetik yang digunakan

11.   Akte Pendirian Klinik Kecantikan berbadan Hukum atau KTP (untuk kepemilikan perorangan)

12.   Foto kopi surat perjanjian sewa menyewa / status bangunan

13.   Surat Pengangkatan sebagai dokter penanggung jawab teknis.

14.   Surat Kuasa pengurusan perizinan apabila pengurusan perizinan bukan Direktur langsung atau menggunakan pihak ketiga

Selambat-lambatnya 12 (dua belas) hari kerja setelah diterimanya berkas lengkap dan benar

1.     Pemohon mengambil nomor antrian loket
2.     Pemohon mengambil formulir dan persyaratan perizinan di loket 1/2
3.     Pemohon menyerahkan berkas perizinan untuk verifikasi secara administrasi di loket 3/4
4.     Pemohon menerima tanda terima berkas permohonan pada loket pendaftaran
5.     Pemohon mengambil TDP yang telah terbit di loket 

Tidak ada Biaya (Gratis)                                


Layanan Informasi / Keluhan

0542 - 416969
Pendaftaran Online | http://investasi.balikpapan.go.id/main/pendaftaran_online2
E-mail| dpmpt.bpp@gmail.com
Social Media| fb : dpmpt bpp, instagram : @dpmpt_bpp
DPMPT
Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu
Jl. RE Martadinata No.1 RT. 52, Gn. Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Balikpapan
Hak Cipta DPMPT, Balikpapan 2017 Dilindungi Undang-Undang