Izin Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-Bagian Jalan


  1. Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan
    Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 34 tentang Jalan
    Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 20/PRT/M/2010 tentang Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-Bagian Jalan
  3. Peraturan Walikota Balikpapan Nomor 12 Tahun 2004 tanggal 22 September 2014 tentang Penetapan Garis Sepadan Bangunan (GSB) di Wilayah Kota Balikpapan
  4. Peraturan Walikota Nomor 23 Tahun 2018 tentang Perubahan atas peraturan Walikota Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Kepada DPMPT
Surat Permohonan yang berisikan :
a. fc. e-KTP beserta nomor kontak person
b. Rencana pemanfaatan bagian jalan
c. Untuk permohonan rekomendasi jalan masuk dilengkapi dengan salinan bukti lunas PBB dan surat bukti penguasaan tanah (untuk kepentingan IMB)
d. SPK (Surat Perjanjian Kerja) apabila dipihak keduakan
e. Akta perusahaan
f. Struktur organisasi perusahaan yang bertanggung jawab yang ditandatangani dan distempel basah oleh Pimpinan Perusahaan
g. Peta dan foto lokasi
h. Surat Pernyataan Kesanggupan memenuhi dan mematuhi semua persyaratan yang
ditentukan dalam surat izin Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-Bagian Jalan (bermaterai Rp. 6.000,-)
i. Berkas rangkap 2 (dua) dan map
 

 

No. Formulir    Download  
1 Izin Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian - Bagian Jalan Download

Tidak ada masa berlaku

Selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja setelah diterimanya berkas lengkap dan benar
  1. Pemohon mengambil nomor antrian loket
  2. Mengambil formulir dan persyaratan perizinan di Loket Customer Service ½
  3. Pemohon menyerahkan berkas perizinan untuk verifikasi secara administrasi di loket 1/3
  4. Pemohon menerima tanda terima berkas permohonan
  5. Setelah izin selesai, pemohon mengambil Siteplan  di loket pengambilan

Tidak ada biaya (gratis)