Izin Toko Alat Kesehatan


1 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan
2 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1191/MENKES/PER/VIII/2010 tentang Penyaluran Alat Kesehatan
3 Peraturan Walikota Nomor 23  Tahun 2018 tentang Perubahan atas peraturan Walikota Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Kepada DPMPT 
1 Surat Permohonan yang didalamnya terdapat pernyataan kebenaran dan keabsahan dokumen dan data diatas kertas bermaterai Rp. 6.000,-
2 Fc. E-KTP Penanggung Jawab/Pimpinan/Pemilik Usaha
3 Pas Foto Penanggung Jawab/Pimpinan/Pemilik Usaha, Uk. (3x4) dan (4x6) 2 Lembar
4 Fc. NPWP (Perusahaan/Perorangan)
5 Surat Pernyataan Pemohon diatas kertas bermaterai Rp. 6.000,- yang menyatakan akan tunduk dan patuh terhadap Undang-Undang, Peraturan yang berlaku di Bidang Alat Kesehatan dab tidak melakukan penjualan produk alat kesehatan selain 85 jenis yang terdapat pada Pedoman Toko Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Tahun 2013
6 Surat Keterangan Domisili Usaha dari Kelurahan/Kecamatan setempat
7 Fc. Bukti Kepemilikan Bangunan (Milik Pribadi/Sewa/Kontrak) dan IMB
8 Denah Lokasi    
9 Denah Bangunan    
10 Surat Penunjukan Penanggung Jawab
11 Fc. Ijazah Penanggung Jawab    
12 Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian
13 Surat Pernyataan Kesediaan Sebagai Penanggung Jawab (dibubuhi Materai Rp. 6.000,-)
14 Daftar Alat Kesehatan/Komoditi yang dijual lengkap dengan Izin Edar
15 Daftar Tenaga Kesehatan dan  Non Kesehatan
16 fc. Izin Lingkungan     
17 Surat Kuasa pengurusan perizinan apabila pengurusan perizinan bukan Direktur langsung atau menggunakan pihak ketiga

Tidak ada masa berlaku

Selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari setelah diterimanya berkas lengkap dan benar

Layanan dapat dilakukan melalui OSS dg link sbg berikut : https://oss.go.id/oss/

Tidak ada Biaya (Gratis)