Kerjasama DPMPT dan KPP Pratama Balikpapan dalam Penerapan Sistem KSWP

Friday - 08 Desember 2017 - Dibaca: 18 kali

Pada hari Selasa (05/12/2017) telah dilakukan penandatanagan kerja sama antara Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Balikpapan dengna Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Balikpapan terkait penggunaan sistem Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) pada proses perizinan di kantor DPMPT Kota Balikpapan. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala DPMPT, Elvin Junaidi dengan Kepala KPP Pratama Balikpapan, Budi Hernowo.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2016tentang konfirmasi wajib pajak dalam pemberian layanan publik tertentu di lingkungan pemerintah daerah, salah satunya ialah perizinan. Dengan program ini, diharapkan pemohon yang mengurus perizinan seperti Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Izin Usaha Iindustri (IUI), Tanda Daftar Gudang (TDG), Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dapat dikonfirmasi oleh sistem terlebih dahulu kevalidan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan tersebut.

Dengan berjalannya kerja sama ini akan meningkatkan kepatuhan wajib pajak serta menggali potensi pajakunutk pembangunan daerah sendiri.

 

(krs/plik)




Layanan Informasi / Keluhan

0542 - 8512311
Pendaftaran Online | http://investasi.balikpapan.go.id/main/pendaftaran_online2
E-mail| dpmpt@balikpapan.go.id | dpmpt.bpp@gmail.com
Social Media| fb : dpmpt bpp, instagram : @dpmpt_bpp
DPMPT
Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu
Jl. Ruhui Rahayu I RT. 8 No. 9, Kel. Sepinggan Baru, Kec. Balikpapan Selatan, Balikpapan
Hak Cipta DPMPT, Balikpapan 2017 Dilindungi Undang-Undang